Rabu, 15 Februari 2012

Adele Berjaya di Grammy Awards 2012

Adele akhirnya benar-benar mendominasi ajang penghargaan Grammy Awards 2012. Total Adele memenangkan 5 gelar sekaligus, yaitu Album Of The Year, Record Of The Year, Song Of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album.
Wanita bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini sukses mengalahkan para pesaingnya di berbagai kategori. Lady Gaga, Rihanna, Foo Fighters, Bruno Mars, Katy Perry dan lain-lain harus rela melihat penyanyi asal Tottenham, Inggris ini berjaya di panggung Grammy.
"Aku mungkin akan sedikit emosional. Hidupku berubah ketika aku menulis lagu ini. Aku harus berterima kasih pada dokterku, yang sudah mengembalikan suaraku," ujar Adele beberapa saat setelah meraih piala Grammy.
Ajang Grammy Awards 2012 sendiri juga menjadi debut Adele setelah sempat beristirahat akibat operasi tenggorokan. Dalam penampilannya malam itu, Adele membawakan lagu yang juga merupakan Song of the Years, Rolling in Deep. Sama sekali tak tampak bahwa Adele baru saja menjalani operasi, Adele tetap mampu tampil maksimal sehingga mendapat applause panjang dari para penonton.
Sebelumnya, salah satu pesaing Adele di Grammy tahun ini, Foo Fighters, juga telah memuji setinggi langit karya-karya Adele. Melalui frontmannya, Dave Grohl, Foo Fighters sempat mengatakan bahwa album 21 milik Adele merupakan karya yang luar biasa.
"Bayangkan bila ada banyak album sebagus itu, Apakah kamu pikir hanya ada satu album yang laku? Tentu tidak. Semua album bagus akan dibeli orang. Jika semua album bisa sebagus itu tentu industri musik akan meroket. Sayangnya tidak semua album sebagus itu," ujar Dave Grohl Januari lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar